Thursday, August 4, 2011

Apa Itu Raptor?


Raptor atau yang disebut juga Dromaeosaurid adalah keluarga dinosaurus dari Ordo Saurischia dan kelompok Theropod.
Dinosaurus raptor hidup di zaman Cretaceous awal sampai akhir sekitar 125 - 65 juta tahun lalu.
Raptor adalah pemburu yang gesit dari dinosaurus pemakan daging yang besar.
Raptor adalah dinosaurus yang sering berburu dalam kelompok. Raptor adalah pemburu yang mematikan, seberapa ukurannya. Dengan bekerja sama, raptor dapat membunuh mangsanya yang lebih besar. 

Raptor memiliki ciri-ciri yang mungkin tidak dimiliki oleh sebagian dinosaurus: 
  • Cakar besar berbentuk sabit di kakinya 
Berbeda dengan dinosaurus pemburu lainnya, Raptor memiliki cakar yang berbentuk seperti sabit yang digunakan untuk merobek daging mangsa. Raptor menyerang dengan tendangan. mereka menendang dengan cakar-cakar miliknya yang besar.
  • Tangan panjang dengan cakar tajam
Tangan raptor sangat panjang Masing-masing memiliki tiga jari yang kurus, melengkung dan tajam cakarnya digunakan untuk mencengkram mangsa yang ingin melarikan diri.
  • Ekor kaku dan panjang
Ekor raptor panjang dan kaku. Digunakan untuk keseimbangan saat mengejar mangsanya.
  • Ukuran raptor
Raptor memiliki ukuran yang bervariasi. Fosilnya menunjukan bahwa dinosaurus raptor itu kecil seukuran anak anjing. Yang lainya bisa sepanjang dua buah mobil, dan ada salah satu spesies raptor yang besarnya bahkan separuh pemakan daging besar seperti TyrannosaurusRex.
  • Penglihatan
Penglihatan predator-predator ini bagus. sebagian memiliki mata yang sedikit menghadap ke muka, menciptakan penglihatan binokular bagi hewan ini. 
  • Bulu
Fosil Raptor telah ditemukan bukti bahwa bulu melapisi tubuh mereka, serta adanya sayap yang telah berkembang. Ilmuwan memperkirakan raptor ini berdarah panas dan bulunya berfungsi untuk menjaganya agar tetap hangat. 
  • Otak
Kebanyakan raptor memiliki otak cukup besar untuk ukuran tubuh mereka. Ini menunjukkan bahwa mereka cukup cerdas dibandingkan degan dinosaurus lainnya.


 
Credit : halo dino
Posted by : Nugi @ theraptors-nugi.blogspot.com




No comments:

Post a Comment